Selamat Datang di blog BendaharaKita, Semoga blog ini bisa memberikan manfaat"...

26 Mei 2015

Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kotabaru Laksanakan Rakor Kepala Madrasah

Dilihat Kali

Kotabaru-humas, Untuk menyamakan persepsi dalam penggunaan anggaran tahun 2015, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru pada bidang Pendidikan Madrasah melaksanakan rapat koordinasi Kepala Madrasah dan Bendahara se Kabupaten Kotabaru, yang berlangsung di Aula Kemenag Kotabaru, Sabtu (23/05/15).
Kegiatan rapat koordinasi ini langsung dipimpin oleh Kepala Kemenag Kotabaru didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dra. Hj. Siti Fatimah. Agenda rakor kali ini adalah untuk memberikan pengantar sosialisasi dana BOS madrasah, kegiatan-kegiatan madrasah seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Aksioma.
Kepala Kemenag Kotabaru dalam sambutannya menginginkan dalam pelaporan penggunaan dana BOS agar sesuai dengan juklak dan juknis yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan. “ Gunakan dana BOS sesuai dengan pos nya, jangan melenceng dari juklak, agar tidak berhadapan dengan hukum”, kata Salman
Salman menambahkan agar Kepala Madrasah dan guru semua tingkatan untuk saling berintegrasi dan berkoordinasi dengan baik jika ada informasi yang penting dalam kemajuan di madrasah.
Salman juga berharap agar setiap dewan guru selalu berperan aktif dalam perkembangan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kotabaru serta selalu aktif mengikuti peraturan perundang-undangan khususnya perundang-undangan pendidikan.
Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dra.Hj.Siti Fatimah melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Mendiskusikan kebijakan pembangunan pendidikan pada madrasah, mengkoordinasikan standar kualifikasi Guru Madrasah, mengkoordinasikan dan mengevaluasi hasil UN, serta mengkoordinasikan dan konsolidasi tentang anggaran Dana BOS dan BSM.
“ Terkait masalah dana BOS, mudah-mudahan pada bulan ini juga dapat dicairkan, karena semua perbaikan di anggaran dana BOS telah selesai di revisi, yang perlu diingatkan kepada Madrasah penerima BOS agar segera membuat Rencana Anggaran Belanja (RAB) untuk penggunaan BOS “ Ingat Hj.Siti Fatimah.
Saya berharap rakor ini dapat lebih mengoptimalkan kinerja masing-masing madrasah, serta lebih menertibkan permasalahan administrasi yang ada di madrasah masing-masing.

Pada rakor tersebut peserta juga menerima materi yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri tentang Kebijakan Kementerian Agama Pada Dunia Pendidikan serta Tata Cara Penggunaan Dana BOS Tahun 2015 oleh Bendahara Pengeluaran Kemenag Kotabaru, Doris Handriono, SE.(Rep/Ft:Lukman)


sumber : www.kemenagkotabaru.info

0 komentar:

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia